-->

Breaking

logo

12/18/17

Mengirim Data Lewat Terminal

                      Mengirim Data/file lewat Terminal

Assalamualikum wr.wb


Perkenalkan nama saya SETYO AGUS PURNOMO dari SMK N7 KENDAL di BLC TELKOM KLATEN


A. Pendahuluan
    Haloo teman teman pada kesmpatan ini saya akan berbagi ilmu tentang mentransfer data lewat terminal.

 >Maksud dan Tujuan
     dapat mentransfer data dengan mudah
B. Alat dan Bahan
    -Koneksi internet
    -Komputer/laptop
C. Jangka Waktu Pelaksanaan
   Kurang lebih 5 menit kalau berhasil
D. Cara-Cara Mengerjakan
     - Pertama kita lakuakan peritah sudo su (super user)
     - Kemudian masukan pasword kalian
     - Selanjutkan masukan alamat file tersebut misal cd /home/agus/Documents
     - Selanjutnya kita masuakn perintah ls (perintah tersebut bertujuan untuk
       mengecek file yang mau dikirim)
     - Kemudian masukan perintah,misal saya ingin mengirim file kepada teman
       saya(farid) perintsh nya scp Buku_mikrotik farid@192.168.42.72:/home
       /farid/Documents.
       ip diatas menunjukkan ip komputer dari teman saya
     - selamat mencoba
E. Temuan Masalah
     - kadang berhasil kadang juga belum berhasil
F. Kesimpulan 
   Bisa belajar mengirim menggunakan terminal & lebih mudah

  sekian dari saya apabila ada kesalahaan saya mohon maaf yang sebesar besar nya

 wassalamualaaikum wr.wb

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact