-->

Breaking

logo

12/22/17

Pengenalan TKJ

Pengenalan TKJ

 Pengenalan TKJ
Assalamualiakum wr.wb

   perkenalkan nama saya Setyo Agus Purnomo disni saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu TKJ.
A.Pengertian TKJ
    Teknik Komputer dan Jaringan merupakan ilmu berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi terkait kemampuan algoritma, pemograman komputer, perakitan komputer, perakitan jaringan komputer, dan pengoprasian perangkat lunak serta internet.Teknik komputer dan jaringan sangat membutuhkan pemahaman di bidang teknik listrik dan ilmu komputer sehingga mampu mengembangkan, dan mengintegrasikan perangkat lunak, serta perangkat keras.

B.Latar Belakang
       Ingin memahami lebih jauh tentang TKJ
C.Maksud dan Tujuan
       Mengerti ilmu di bidang TKJ
D. Penjelasan tentang TKJ
    Di TKJ.pasti ada istilah Teknik Komputer dan Jaringan

-Teknik adalah penerapan ilmu dan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan manusia.

-Komputer, adalah alat yang digunakan untuk mengolah data menurut prosedur yang telah di rumuskan.Kata computer secara umum pernah dipergunakan untuk mendefiniskan orang yang melakukan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa mesin pembantu.Istilah lebih baik yang cocok untuk arti luas seperti "komputer" adalah "yang mengolah informasi" atau "sistem pengolah informasi." Selama bertahun-tahun sudah ada beberapa arti yang berbeda dalam kata "komputer", dan beberapa kata yang berbeda tersebut sekarang disebut sebagai komputer.

-Jaringan Komputer, (jaringan) adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling bertukar data.Dua buah komputer yang masing-masing memiliki sebuah kartu jaringan atau LAN Card, kemudian dihubungkan melalui kabel maupun nirkabel/wireless sebagai medium transmisi data, dan terdapat perangkat lunak sistem operasi jaringan akan membentuk sebuah jaringan komputer yang sederhana.Apabila ingin membuat jaringan komputer yang lebih luas lagi jangkauannya, maka diperlukan peralatan tambahan seperti Hub, Bridge, Switch, Router, Gateway sebagai peralatan interkoneksinya.
Dan di TKJ sudah tidak asing lagi dengan istilah internet.

APA ITU INTERNET?
Internet, adalah kependekan dari Interconnection-Networking merupakan seluruh jaringn komputer menggunakan standart system global Transmissions Control Protocol/Internet Protocol Suite TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.
E.Kesimpulan
   Dari penjelasan Pejelasan diatas,TKJ adalah ilmu yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi dan berhubungan dengan internet. i

Referensi
-https://id.wikipedia.org/wiki/Teknik_komputer_dan_jaringan 
-https://id.wikipedia.org/wiki/Komputer
-https://id.wikipedia.org/wiki/Jaringan_komputer
-https://id.wikipedia.org/wiki/Jaringan_komputer

   Sedikit penjelasan dari saya apabila ada kesalahan saya mohon maaf yang sebesar besar nya,Semoga bermanfaat.

Wassalamualikum wr.wb

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact