-->

Breaking

logo

1/10/18

How to Konfigurasi PTP(Point To Point)

How to Konfigurasi PTP(Point To Point)

LANGKAH-LANGKAH MENGONFIGURASI PTP
Assalamualikum wr.wb
A.Pendahuluan
  Nahh kali ini saya akan menjelaskan cera mengonfigurasi PTP(point to point)langsung saja simak artikel dibawah ini
B.Alat dan bahan
-Komputer
-Routerboard rb941
-Kabel
_jaringan
C.Langkah-langkah
1.pertama kita buat wired Static Dan DHCP dengan Ip 192.168.16.2
 prefix 28 dan gateway 192.168.16.1
  • masuk ke winbox sebelum masuk ke menu di bawah ini pastikan anda sudah login
  • Selanjutnya kita masukan IP nya , sebagai contoh saya memasukan ip default gateway di settingan static laptop saya 192.168.16.1
  • Next kita aktifkan dahulu wlan nya dengan cara klik wlan nya kemudian klik tanda centang
  • Klik 2x pada wlan yang tadi kita aktifkan lalu akan muncul tampilan seperti ini , lalu mode > station > scan
  • Akan muncul list wifi yang ingin kita sambungkan, di sini saya akan menyambungkan mikrotik saya ke wifi HOTSPOT BLC TELKOM 1 , interface pilih wlan1 > start > pilih wifi > connect 
  • Jika berhasil , SID akan berubah menjadi nama wifi yang kalian pilih tadi > apply > ok
  • Lalu masuk ke tab IP > DHCP Client > klik tombol + > Interfaces pilih wlan1 > apply > ok
  • Kita buat DHCP Server untuk ethernet 2 nya ,
  • Pilih DHCP Setup
  •  Pilih ether2 > next
  •  Next
  •  Next
  •  Next
  •  Next
  •  Next
  •  Jika berhasil akan seperti gambar di bawah ini 
  • Masukan ke tab IP > DNS > masukan DNS nya 8.8.8.8 > lalu centang pada > Allow Remote Requests
  • Lalu kita Setting NAT dengan cara masuk ke tab IP > Firewall > masuk ke tab NAT > lalu pilih tombol + > masukan out. Interfaces nya ether2 
  •  Selanjutnya masuk ke tab Action > masukan Action nya Masquarade > apply > ok
  • Lalu ganti wired kalian dari Static ke DHCP 
 D.jangka waktu pelaksanaan
   10 menit.
  Demikian dari saya apabila ada kesalahan saya mohon maaf yang sebesar besar nya

Wassalmualaikum wr.wb

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact