-->

Breaking

logo

2/20/18

Perbedaan Hotspot dan Wifi

Perbedaan Hotspot dan Wifi


Assalamualaikum wr.wb
A.Pendahuluan
Pada kesempatan hari ini saya akan menjelaskkan tentang perbedaan hotspot dan Wi-fi
B.Pembahasan
Pengertian Hotspot
  Hotspot adalah lokasi fisik dimana orang dapat memperoleh akses Internet , biasanya menggunakan teknologi Wi-Fi , melalui jaringan area lokal nirkabel (WLAN) dengan menggunakan router yang terhubung ke penyedia layanan internet .
Fungsi Hotspot yaitu dengan Hotspot kamu bisa melakukan koneksi internet seperti browsing, berkirim email, chatting transaksi bank, mendownload, sambil menunggu seseorang, hangout, maupun saat bertemu dengan rekan bisnis kamu dan lain-lain.

Pengertian Wifi
  Wi-fi  adalah sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi. Wi-Fi Alliance mendefinisikan Wi-Fi sebagai "produk jaringan wilayah lokal nirkabel (WLAN) apapun yang didasarkan pada standar Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) 802.11".Meski begitu, karena kebanyakan WLAN zaman sekarang didasarkan pada standar tersebut, istilah "Wi-Fi" dipakai dalam bahasa Inggris umum sebagai sinonim "WLAN". 
Fungsi wifi:
1.Sebagai Pengaman
2.Share File dengan Komputer atau Laptop lain
3.Berguna Sebagai Router Nirkabel
4.Streaming Film ke Tv
5.Sinkronisasi Telpon Tanpa USB

C.Kesimpulan
  Kesimpulan nya adalah jika menggunakan hotspot kita di suruh memasukan user dan password nya  sedangkan wfi kitadi suruh measukan passwordnya saja
D.Referensi
https://en.wikipedia.org/wiki/Hotspot_(Wi-Fi)
https://id.wikipedia.org/wiki/Wi-Fi 

Sekian terimakasih

Wassalamualaikum wr.wb

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact